Readers

Introduction


Rumah Baru Bernama CineMaudy.



Hei. Saya kembali. Hehe.


Penulis blog masih bernama Maudy kok. Dan masih akan meresensi film (dan kedepannya mungkin juga akan menambah dengan referensi musik/buku). Masih orang yang sama dan masih blog yang sama. Namun kali ini konsep berbeda.


Begini, saya jelaskan dulu. Saya adalah penulis muda. Penulis teramat muda. Ketika pertama kali membuat blog ini, umur saya masih sekitar 16 tahunan. Kenapa saya membuat blog ini pun cuma iseng selain mungkin ada unsur insting jurnalistik saya yang bermain (mungkin...). Waktu itu saya merasa, wah keren juga bila saya ikut meresensi film seperti teman-teman lain, dikomentari dan punya blog terkenal. Keren rasanya melihat postingan sendiri di web atau ada di laman pertama saat orang mengetik di Google.


Bikin blog di usia yang masih labil itu memang semaunya, dengan konten dan segala macam yang memang seperti tulisan anak sekolahan sekali. Semau gue, sebodo amat. Saya tidak tahu apakah ada orang yang ngefans dengan tulisan-tulisan semaunya saya waktu itu, tapi diakui juga blog ini merubah hidup saya. Saya jadi lama kelamaan mulai terbiasa menulis resensi----dari yang dulunya menilai seala kadarnya sok jago sampai akhirnya beneran jeli menilai/mengkritisi suatu film. Dulu, saya berawal dari hanya pandai merangkai kata, tapi sekarang saya makin belajar untuk benar-benar menuliskan opini pribadi. Itulah hakikat blog ini. Opini pribadi yang dibagi untuk umum. Untuk melihat satu sudut pandang. Untuk memberi informasi, namun kebanyakan lagi menyuarakan pendapat diri sendiri. Apresiasi pribadi.


Banyak konten di projectreviewstheworld (tunggu... tunggu.. kenapa sih saya mesti ngasih namanya ini ya dulu?) oke, lanjut, banyak konten review yang sudah dibaca ulang dan demi penyegaran dan makeover blog ini, mesti saya lenyapkan. Maafkan saya, tapi hanya saya menganggap isinya kurang relevan dan itu mewakili pemikiran saya jaman dulu, setelah mikir, wah, sekarang saya tidak seperti itu lagi. Jadi ada beberapa postingan yang dihapus. Tapi jangan khawatir, banyak yang masih saya selamatkan dan restorasi kembali agar tetap bisa dibaca.


Saya memang membenahi diri dan menemukan bahwa gaya menulis yang beginilah saya nyamannya. Kalau ada yang memperhatikan tulisan saya dari awaaaaaaaaal banget sampai sekarang pasti merasa ada beberapa perubahan. Dan akhirnya saya memilih total menjadi lebih "baku" membungkus resensi ketimbang bergaya anak gaul semau gue. Hihi.


Setelah tulisan ini, nama blog akan diubah ke : cinemaudy.blogspot.com. Definisi nama sih sederhana saja : Ini blog tentang sinema, dan ini blognya Maudy. Jadi ya, CineMaudy. Mungkin setelah postingan beberapa hari dan pengumuman di Twitter, saya akan langsung move on ke nama baru. Mulai dari tulisan ini, saya akan mulai kembali meresensi dan menuliskan interpretasi.


Selamat membaca.

Comments

Other side of me

My MUBI

In Theaters