Readers

Music Review : Adele - 21





Megah. Kata itulah yang mampu mewakili sebelas track Album Adele ini, seperti mendengar visual opera atau pertunjukan konser seorang diva kelas atas. Seperti pertunjukan yang cuma diberikan Adele untuk ruang privat telinga kita, memberikan sentuhan soul disetiap lirik dan aransemen lagunya.



Dalam Someone Like You---super-hits dialbum ini yang juga super melankolis dan super deep, Adele ingin bicara tema apa yang sebenarnya ingin ditunjukkannya pada album 21 ini----- tentang perasaan, hubungan, dan pengalaman hati. Someone Like You sangat sempurna menyatukan semuanya : iringan piano yang miris, Adele mampu menyuarakan perasaan hatinya yang tersampaikan. Lagu yang cukup menyesakkan, namun masih terdapat label megah dilatarnya.

Never mind i'll find someone like you, i wish nothing but the best for you
Don't forget me, i'll beg, i remember you say, sometimes it lasts in love, sometimes it lasts instead
Sedang dalam Rumour Has It yang agak beat dan menderu-deru, Adele memasuki babak seru dengan mengeksplorasi suaranya lebih jauh lagi, dan tetap outstanding. Sisi soulful Adele tetap terlihat vokal, dentingan pianopun masih terdapat disalah satu komponennya, dan cukup menggelitik.
Don't You Remember similar dengan Someone Like You alias punya cerita galau yang sama. Kekerasan hati, penyesalan, kesedihan, kesendirian----semuanya disuarakan Adele dengan indah dilagu ini.

Pertunjukan berikutnya dari Adele adalah He Won't Go yang membuat kita berpikir bahwa Adele memang benar benar eksklusif. Mendengar lagu ini ibarat menyaksikan peforma Adele disebuah konser high class yang semua halnya benar benar rapi, detail tapi tetap simple dan pas.

Permainan piano yang kuat lainnya dari suara serak Adele adalah Take It All, I'll Be Waiting, One And Only. Dalam Love Song, ada corak jazz yang membuat lagu ini lebih santai, sementara pertunjukan spektakuler lainnya dihidangkan dengan indah lewat Set Fire To The Rain dan Rolling The Deep yang penuh beat diantara lagu lainnya. Terutama Rolling In The Deep yang beat-nya paling mencapai klimaks, rasanya semua benar benar lengkap untuk soundtrack berbagai perasaan yang kita alami.

Jadi siapkah memasuki pertunjukan opera Adele yang soulful dan merasakan kemewahannya?

Rate : 3,5 out of 5 stars.

Comments

Other side of me

My MUBI

In Theaters